Cara Cek Kemampuan Nootebook atau PC

Seberapa hebatkah laptop/notebook atau pc yang anda miliki?...tentunya sesuai dengan peruntukannya. Kita butuh notebook cuma untuk ngetik terus membeli notebook dengan vga dan processor kelas mainstream ya hanya menghambur-hamburkan uang saja.Tapi tidak salah juga kalau uang mendukung....sekalian jaga gengsi...he,Intinya ..beli lah notebook sesuai dengan kebutuhan....tapi bagaimana kalau kita sudah terlanjur beli...terus ingin tau bagaimana kemampuan notebook kita...dimanakan letak kelebihan notebook kita. Sebetulnya pada notebook ataupun pc komputer dengan OS window 7 kita bisa mengetahui sejauh mana kemampuannya, baik itu dari kualitas processor, vga dan part lainnya...lantas bagaimana cara melihatnya/cek...? berikut langkah-langkahnya :
  • Klik kontrol panel
  • Maka akan tampil seperti gambar di bawah ini:


  • lalu klik "System and scurity", maka akan tampil seperti gambar di bawah ini :

  • Kemudian klik "System", maka akan tampil sperti di bawah ini :

  • Kemudian klik "Windows Experience Index", maka akan tampil nilai/skor masing-masing part dari notebook dan nilai base score (nilai terendah dari part netbook/pc) seperti di bawah ini :


note:
Disana tertera subscore dan base score, berikut akan saya coba jelaskan maksudnya:
  • Subscore yaitu nilai atau kemampuan masing-masing part dari notebook/pc (semakin besar nilainya semakin bagus kemampuannya)
  • Base score yaitu kemapuan minimal dari masing-masing part, maksudnya kemampuan rata-rata notebook/pc tapi yang diambil adalah kemapuan terendah dari masing-masing part
Nilai/kemampuan notebook/pc bisa dupgrade atau ditingkatkan dengan berbagai cara diantaranya dengan mengganti beberapa part yang nilai subscorenya kecil misalnya (ram,hardisk atupun processor dan vga/grafi k) ataupun dengan mengupdate driver vga misalnya. Tapi nilai peningkatannya pun tidak terlalu signifikan. Kalau mau yang singnifikan peningkatannya ya harus beli notebook baru..hehe.
Trimakasih telah membaca Cara Cek Kemampuan Nootebook atau PC ...semoga bermanfaat

Artikel Menarik Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © SHEV's Blog